Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

30 Siswa Kelas VI Mendatangi “SEKOLAH CODING” SMP Muhammadiyah 1 Kudus

30 Siswa Kelas VI Mendatangi "SEKOLAH CODING" SMP Muhammadiyah 1 Kudus

Muriamu.id – Kudus, Kurang dari satu bulan murid-murid SD akan segera mendapat pengumuman kelulusan, masih banyak siswa-siswi yang masih bingung dalam menentukan mau melanjutkan sekolah kemana.

Sejatinya setiap anak mempunyai kesempatan untuk memilih sekolah yang diinginkan setelah lulus. Meskipun seringkali pilihan tujuan sekolah sebatas ikut-ikutan teman yang sebenarnya tidak semua sesuai dengannya.

Oleh karena itu, dalam rangka memperkenalkan serta memberikan pilihan alternatif untuk anak nantinya, SMP Muhammadiyah 1 Kudus menjalin kerjasama dengan beberapa Sekolah Dasar untuk berkunjungan langsung ke sekolah bersama siswa-siswi kelas VI.

Pada hari Selasa, 17 Mei 2022 kurang lebih 30 anak dari SDN 1 Bakalan Krapyak, dan SDN 3 Bakalan Krapyak mengunjungi SMP Muhammadiyah 1 Kudus untuk mengenal lebih dekat tentang SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Anak-anak kelas VI tersebut diberi penjelasan tentang SEKOLAH CODING

“Sekolah coding adalah sekolah pemrogaman komputer, dimana nanti murid-murid bisa belajar tentang algoritma dan bisa membuat game seperti yang sedang dimainkan” disampaikan oleh Bapak Mulyadi kepada anak-anak dan guru yang mendampingi.

Selain mendapat penjelasan siswa-siswi yang hadir juga mencoba beberapa game hasil karya murid SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Secara umum mereka antusias memberi testimoni bahwa seru dapat main game dan ingin bisa membuat game dikemudian hari.

“Setiap anak dilahirkan unik dan spesial. Masing-masing anak memiliki potensi, kecerdasan, minat, dan bakat yang berbeda-beda. Potensi, kecerdasan, minat dan bakat merupakan kekuatan untuk menjalani kehidupan guna meraih cita-cita. Sehingga diharapkan anak-anak kelas VI tidak salah dalam memilih sekolah setelah lulus SD.” Tutup Bapak Ali Zamroni selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kudus

Insya’allah masih akan ada beberapa SD lagi yang akan berkunjung langung ke SMP Muhammadiyah 1 Kudus

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *