3 Santri Pondok Pesantren At-Tajdid Muhammadiyah Sukses Melakukan Tasmi' 3 Juz dalam Sekali Duduk di Masjid Ad Dakwah Padangan
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Blora

3 Santri Pondok Pesantren At-Tajdid Muhammadiyah Sukses Melakukan Tasmi’ 3 Juz dalam Sekali Duduk di Masjid Ad Dakwah Padangan

Muriamu.id, PADANGAN – Hari yang bersejarah di Masjid Ad Dakwah Padangan ketika tiga santri Pondok Pesantren At-Tajdid Muhammadiyah berhasil menyelesaikan Tasmi’ 3 Juz dalam sekali duduk. Kegiatan yang mengesankan ini menarik perhatian para jamaah yang memenuhi masjid untuk menyaksikan prestasi luar biasa ini. (22/09/23).

Tiga santri yang berpartisipasi dalam Tasmi’ ini adalah Abdullah Khoirul Azam, Ahmad Ahsan Rosyadi, dan Djuang Syaifullah Amal. Mereka adalah siswa Pondok Pesantren At-Tajdid Muhammadiyah yang telah lama mempersiapkan diri untuk momen bersejarah ini. Kegiatan dimulai setelah salat Jum’at dan berlangsung hingga menjelang Ashar.

Baca juga :  MIM Al Akbar Pendeyan Memborong Medali Terbanyak Di Aksioma Kecamatan Ngemplak

Prestasi mereka bukan hanya tentang kemampuan menghafal Al-Quran, tetapi juga menunjukkan dedikasi tinggi terhadap agama dan pendidikan Islam. Para santri ini telah menjalani persiapan yang intensif dan mendalam selama beberapa bulan, dibimbing oleh para guru pengajar mereka.

Direktur Pondok Pesantren At-Tajdid Muhammadiyah, Ustaz Ahmad Furqony, dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa santri-santri ini. Dia juga menyatakan bahwa pencapaian ini adalah bukti dari komitmen pesantren dalam memajukan pendidikan Islam yang berkualitas tinggi.

Baca juga :  Luaskan Eksistensi, IPM Siti Walidah Berbagi Takjil

Acara Tasmi’ sekali duduk 3 Juz ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh PCM Padangan dan anggota masyarakat setempat. Mereka memberikan ucapan selamat kepada para santri atas prestasi yang luar biasa ini dan berharap bahwa semangat untuk memahami dan mengamalkan Al-Quran akan terus berlanjut dalam generasi muda.

Keberhasilan Abdullah Khoirul Azam, Ahmad Ahsan Rosyadi, dan Djuang Syaifullah Amal dalam Tasmi’ ini bukan hanya prestasi bagi diri mereka sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas pesantren dan masyarakat Padangan. Momen bersejarah ini akan tetap dikenang dalam sejarah Pondok Pesantren At-Tajdid Muhammadiyah dan Masjid Ad Dakwah Padangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *