15 mahasiswa UMKU Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha dari Kemdikbud Ristek Dikti 2023
Kabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

15 mahasiswa UMKU Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha dari Kemdikbud Ristek Dikti 2023

Muriamu.id – Kudus (21/06/23) Kabar gembira kembali datang dari mimbar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus. Sebanyak 15 mahasiswa UMKU dari Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit dan Prodi S1 Bisnis Digital UMKU berhasil lolos hibah dari Kemdikbud Ristek Dikti pada program P2MW 2023 (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha).

P2MW merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Program ini ditujukan kepada mahasiswa yang memilki ide atau gagasan berwirausaha. P2MW merupakan pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Baca juga :  SD Muhammadiyah Gribig Gelar Aksi Selamatkan Palestina Dan Sholat Ghoib

Tahun 2023, UMKU mengirimkan tim dan 15 mahasiswa berhasil lolos dalam program P2MW. Mereka tergabung dalam 4 tim wirausaha. Jenis usaha yang lolos pendanaan hibah diantaranya berkaitan dengan Eima Ecoprint, Exmod Kebaya, Healthy Chocolate Moringa Oleifers Moora, dan One The Assistance. Salah satu ketua tim Irwan Setiabudi saat diwawancari merasa senang dan bersyukur tahun ini dapat lolos P2MW. “Bersykur bisa lolos P2MW, semoga tahun depan akan banyak lagi yang lolos pendanaan, agar mahasiswa terbantu berwirausaha, selanjutnya karena ini sudah lolos tentu kami akan melaksanakan langkah-langkah strategis dan tentu tetap dalam koordinasi bersama dosen pembimbing” ujarnya.

Baca juga :  Gelar Musypimda III PDM Kabupaten Kudus, Ini Yang Di Bahas

Lolosnya mahasiswa UMKU dalam P2MW mendapat apreasiasi dari Warek 3 UMKU. “Ahamdulillah tahun ini lebih banyak yang lolos, ini merupakan peningkatan prestasi yang grafiknya cukup bagus, tapi tetep tahun berikutnya harus dioptimalakan lagi, apresiasi kepada tim mahasiswa yang berhasil lolos, dan terimkash kerjasama tim bidang kemahasiswaan yang memberikan dedikasi atas keberhasilan ini” ujar Anny Rosiana Masithoh, S.Kep., Ns., M.Kep.Sp.Kep.J.

Baca juga :  UMKU Bersama PTMA Jateng Tandatangani Kerja Sama dengan Kemenkumham Jateng

Kontributor : AR

Editor : AWA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *