Kabar JatengKares SoloNasionalNews

15.000 Jamaah Memadati Arena Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 untuk Hadiri Tabligh Akbar

15.000 Jamaah Memadati Arena Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 untuk Hadiri Tabligh Akbar

Muriamu.id, Surakarta – Arena utama Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 yaitu gedung Edutoriom KH Ahmad Dahlan UMS hari ini di padati 15.000 Jamaah untuk menghadiri Tabligh Akbar. Sabtu (08/10/2022).

Tabligh Akbar Syiar Muktamar ini menghadirkan Ustaz Adi Hidayat selaku narasumber dan dihadiri oleh 15.000 jamaah yang memadati Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, dan 85.000 jamaah mengikuti Tabligh Akbar secara daring.

Hadir secara langsung jajaran PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Dahlan Rais, Abdul Mu’ti, dan Marpuji Ali, jajaran PP ‘Aisyiyah, Pimpinan PWM dan PWA Jawa Tengah, Komandan Korem Surakarta, Komandan Grup 2 Kopassus, Danlanud Adi Sumarmo, Forkopimda se Solo Raya, PDM dan PDA se Jawa Tengah, Panitia Pusat Muktamar, Ketua Panitia Penerima Muktamar Sofyan Anif, serta seluruh tamu undangan.

Sofyan Anif dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap tamu undangan dan para jamaah yang sudah berkenan menghadiri Tabligh Akbar kali ini.

Baca juga :  Haedar Nashir sampaikan lima agenda pokok Muktamar saat silaturahim dengan awak media

“Hadirin dan para tamu undangan kami sampaikan selamat datang di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS. Kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan bentuk Syiar Muktamar. Selain itu Tabligh Akbar ini juga sebagai uji coba Pra-Muktamar,” ujar Sofyan.

Sofyan juga menyampaikan bahwa nanti pada tanggal 10 November akan diselenggarakan Muktamar Talk dengan tema Muhammadiyah Merawat Indonesia yang menghadirkan Najwa Shihab, dan selaku pemantik Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Tsaquf.

Ia juga menginformasikan bahwa Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan dibuka pada tanggal 19 November 2022 pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan Malam Mangayubagya (Ta’aruf) akan digelar pada tanggal 18 November 2022 pukul 19.00 WIB.

Baca juga :  Dimulai Hari Ini, Berikut Agenda Muktamar Muhammadiyah - Aisyiyah Online

Kemudian Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad dalam sambutannya berpesan agar para muballigh Muhammadiyah harus memanfaatkan media digital dalam kegiatan dakwahnya sebagaimana UAH.

“Saya atas nama PP Muhammadiyah mengapresiasi kegiatan ini. Meminjam istilah orang, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Ngalap Berkah. Semoga Muktamar kita besok diberkahi dan membawa berkah bagi semuanya,” pungkas Dadang.

Kegiatan dilanjutkan dengan galang donasi yang dipandu Lazismu PP Muhammadiyah untuk usaha Muhammadiyah di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, pemberdayaan masyarakat, dsb.

Memasuki acara inti, Ustaz Adi Hidayat naik mimbar dan mengawali tausiahnya dengan memandu yel-yel Muktamar.

Kontributor: Redaksi PWMJateng
Editor: Z

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamKares SemarangKesehatanNews

Peran LLHPB Aisyiyah Dalam Mendukung Respon Bencana Banjiir Demak

Muriamu.id, Demak – Duka mendalam menyelimuti kita. Semua relawan larut dalam kesedihan.
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *